jobless

blog xx
Tepat satu bulan yag lalu saya diyudisium dikampus, secara de jure saya sudah dilepas oleh kampus untuk mencari kesibukan diluaran kampus, secara de facto saya harus menunggu sampai bulan oktober untuk diwisuda, sebuah paktik didunia pendidikan yang menjunjung tinggi perstise, cuiih. satu bulan ini saya putuskan mengisi waktu buat pulang kampung, mencoba merefreshkan diri dari rutinitas dijogja.

dua minggu lebih sudah saya disini, saya sudah mulai gelisah dengan status baru saja. mau dibilang fresh graduete sebenarnya juga ndak cocok, karna umur yang sudah hampir kepala tiga. beberapa persyaratan lowongan selalu mentok diusia yang sudah terlanjur kelewat batas. jadi fix satu bulan ini saya adalah pengangguran, jujur saya sudah mulai gerah dengan hawa-hawa pembunuhan disekitar saya siap membrondong dengan pertanyaan-pertanyaan yang saya sendiri tidak pasti jawabannya. sejauh ini saya berusaha untuk mentolerir jika sebatas kerja apa, yang bikin jengah adalah ‘kapan berkeluaga?’. seakan sekeliling begitu penting dengan masalah asmara saya, yang saya tak pernah keluhkan ke mereka bahkan status galaupun tidak. tidak sampai disana terkadang yang menyengaja menghubungi via message disosmed, lah ini apa lagi?! oke plis tolong beri saya kesempatan untuk menyempurnakan ikhtiar saya, plisss ini juga baru satu bulan. selain itu saya juga masih bersyukur masih punya project-project kecil dari teman-teman yang membutuhkan jasa saya, sedikit pengisi waktu nganggur saya lumayan lah.

ouh ya, ini bukan postingan kekesalan saya sebagai pengangguran, tetap jaga apimu dan tetap waras.

Rasulullah -shallallahu alaihi wasallam- telah bersabda:

استعينوا على إنجاح الحوائج بالكتمان ، فإن كل ذي نعمة محسود

Bantulah kesuksesan hajat-hajat kalian dengan merahasiakannya, karena setiap orang yg memiliki nikmat itu akan menjadi sasaran hasad orang lain. [Silsilah Shohihah: 1453]

 

Iklan

8 pemikiran pada “jobless

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s