drama dipenghujung tahun

blog22xx

saya adalah bagian yang tak mengerti dengan euforia perpolitikan dinegeri ini, ya bukan berarti saya anti pati dengan hal ini, buat saya urusan yang begini cuma sampai tempat nyoblos stelah itu lupakan, ibarat orang buang hajat lah kasarnya. kamu akan melupakan seketika apapun yang terjadi didalam setelah keluar dari toilet. seperti postingan postingan sebelumnya yang membahas pemilu, jelas dan terang saya tidak berpihak kepada urusan perpolitikan tapi bukan pendukung orang yang bersebrangan. ya gobloknya pedukung pasif lah ya.

berbagai macam agenda propaganda pun sudah mulai marak disosial media. banyak cara yang dilakukan via tulisan, poster dan lainlain. disini lah peran tukang share sangat penting dalam permainan dunia maya ini. banyak tipe ‘tukang share’ yang sering amati didunia maya. dari tipe yang pengting share aja mau hoax boudo amat, lalu tipe ‘tukang share’ dengan tambah-tambahan kalimat atau kata seperti : subhanalloh, astaghfirulloh, luar biasa, bla blaa, tak lupa tipe share garis keras, ini adalah tipe senggol bacok, udeh gag biasa diapaapain biarin aja atau purapura mati bikin ribet soalnya. dari beberapa tipe ‘tukang share’ tersebut tetap terselilip beberapa orang yang cukup cerdas menshare beritaberita. nah ini tipe langka nih sukar menemukan orang yang demikian, karna kalau dia cermat sering kali dia justru menjadikan komen yang dibuat sebagai inti dari yang ingin disampaikan, info yang dishare hanya sebagai pemanis atau pelengkap saja. bersyukur ditimeline saya masih ada orangorang seperti ini.

selanjutnya adalah tukang komen yang melengkapi suasana krodit pertemlenan. dari komen yang asbak, asbun, dan asam urat lainnya. dari yang tak bertangung jawab, sampai kawin lari. dari yang pakar sampai abalabal tamatan wikipedia universiti atas bimbingan mbah gugel. tak jarang perselisihan terjadi antar teman sejawat. pada akhirnya saya hanya melihatmelihat sambil mengerinyitkan dahi dan bergumam ‘ki ngopo meneh tho ndess?!’

gusti paringono slamet

Iklan

2 pemikiran pada “drama dipenghujung tahun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s