gitu doang…

blog19

sebuah kutipan dari kangemil seorang walikota yang sedang ngehit dizamannya, banyak karya-karya arsitekturnya menghiasi dibeberapa titik kota indonesia, tak kalah akun instagramnya yang bikin jabatan walikota seakan tak seserius yang kita pikirkan.

selanjutnya silahkan kepoin aja digugel saya ndak akan bercerita panjang lebar tentang kemsyuran kang emil diera digital ini. sedikit ingin menyingung kutipan yang ada diatas, rasanya kalimat ini sudah cukup familiar dikalangan manusia-manusia medsos, apa ada yang salah degan kalimat tersebut? jelas tidak. karena kalimat tersebut cukup bisa menjadi semacam sumber keyakinan bagi sebagian kalangan yang merasa dirinya adalah penghobi yang memperkerjakan hobinya sendiri. yep, termuklah saya didalam barisan itu. tapi keyakinan seperti itu ketika dijlankan tak semudah seperti apa yang tertulis. ketika kita sudah yakin banget nih ya dengan apa yang kita anggap sebagai ‘pekerjaan yang menyenangkan’ ada saja tipikal orang yang selalu berfikir kalau kita ‘tidak seperti kerja’. kalimat-kalimat selentingan seperti ‘gitu doang’ kerap mampir ditelinga ketika saya yakin dengan ikhtiar yang saya jalani.

‘cuma gambar gitu doang masak bayar sih’, ‘kan tadinya cuma minta tolong kq harus bayar sih, kalau gag ikhlas nolongin ya udah’, kalimat-kalimat menyudutkan seperti ini mah saya mah sudah WTF aja. saya tak berfikir untuk mengemis apresiasi disini, rasanya saya pun tak perlu mengetuk pintu hati kalian untuk memahami keadaan seperti ini. yang jelas saya cukup menikmati proses yang saya lalui selama ini, sejauh ini saya masih cukup yakin dengan ikhtiar saya ini, walaupun terkadang masih ada yang serampangan minta ‘digratisi’. terkadang saya berpikir gimana kalau perushaan tempat orang itu tidak memberi gaji? apa iya bakal lillahi ta’ala saja? anak istrinya mau dikasi makan pahala? maaf bukan berarti saya mengukur segalanya dengan uang ataupun materi. tetapi kita coba berbicara realistis bukan roman picisan dinovel-novel islami. saya pikir semunya sudah ada pos-pos nya, tinggal kita mempaskan dengan pos yang ada.

kita mah apah atuh, cuma gitu doang!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s