andai kata

blog12


untuk semua komik yang telah ayah robek,
untuk semua nintendo yang ayah banting hingga hancur,
untuk semua PR matematika yang ayah suruh buat kembali,
untuk semua uang jajan yang ayah beri dengan sedikit,
untuk semua piring yang ayah pecahkan,
untuk semua bawelan yang ayah lontarkan ketika membetulkan vespa,
untuk semua kekalahan demi kekalahan yang ayah berikan ketika main catur,
dan untuk semua kekesalan yang membuat saya jengkel

ketika ibu menanyakan keseriusan saya makai vespa sebagai kendaraan primer saya bilang ‘saya mau seperti ayah’,
ketika ibu menyuruh menyukur kumis, dengan halus saya tolak dengan bilang ‘saya mau sepeti ayah’,
tapi ketika ibu suruh saya rajin olahraga seperti ayah, saya jadi mikir πŸ˜€

pada akhirnya saya hanya ingin mengucapkan terimakasih kepada ayah, andai kata dulu ayah tidak merobek komik mungkin saya akan terusterus baca komik dan lupa belajar, andai kata ayah tidak banting nintendo mungkin saya kan terus ngegame sampai lupa daratan, andai kata ayah tidak menyuruh mengulang mengerjakan PR matematika dan ngecek sendiri mungkin saya gak akan suka matematika, andai kata ayah dulu tidak pelit dalam ngasi uang jajan mungkin saya tak tahu bagaimana berhemat, andai kata dulu aya tidak pecahkan piring ketika marah waku dimeja makan mungkin saya tidak akan mengerti bagaimana kita harus menahan emosi, andai kata ayah tidak bawel mungkin saya tidak bisa mengerti bagaimana membetulkan vespa sendiri, andai kata ayah memenangkan anaknya ketika main catur mungkin saya tidak pernah merasakan betapa paitnya kekalahan itu, dan andai kata saya tidak memikirkan itu semua, mungkin saya tak pernah tahu ada nasehat yang ingin disampaikan oleh ayah walau mungkin tidak dengan rangkaian kata.

masih dijogja – november 2014 πŸ™‚

7 pemikiran pada “andai kata

Tinggalkan Balasan

