si nobi

Image

tiduran sambil baca komik donal bebek, doraeman edisi petualangan, dragonball dan ngemut chokichoki,,,beuh dunia berasa begitu simpel,,,

haha,,, dulu waktu zaman sekolah saya sering sekali melakukan ritual yang satu itu sebelum saya mempunyai mesin game emulator nintendo (kapankapan benda ini perlu diceritakan juga kayaknya), tak ada pilihan lain selain membaca komik, saya tidak tahu sih membaca komik ini bisa dimasukkan dalam kategori hobi atau ndak, soalnya ketika SD dulu setiap saya mengisi mengisi kolom hobi dengan ‘membaca’ pasti ditanyain oleh guru ‘bacanya buku apaan?’, otomatis saya akan bilang ‘komik’ dan entah mengapa sang guru akan otomatis bilang kalau baca komik ndak masuk, oke well waktu SD saya mungkin belum mengerti tentang diskriminasi atau rasisme dalam bacaan, entah apa yang terjadi pada zaman mereka kecil mungkin saja saya salah masuk sekolah, saya masih ingat pada zaman-zaman anak seumuran saya merasa bangga dan intelek kalau bacaannya komik conan, ya pada saat itu mencapai satu tingkat ke-‘keren’-nan cukup mengerti alur cerita conan maka kalian akan dipandang intelek 😀 😀 😀 .

trus hubunganya dengan nobita apaan bung? haha, yang mbaca doraemon minimal 80seri harusnya sudah tahu, buat saya nobita adalah salah satu tokoh inspiratif dalam karangan fujiko f.fujio  minimal buat saya pribadi lah. 

jaga kesehatanmu, biar bisa tidur lagi!

Tinggalkan Balasan

