bye pink

kmr1

rasanya tidak fair saja kalau saya melupakan begitu saja tempat kosan pertama saya ketika pertama kali menjejaki kaki dikota Jogja ini. tempat dimana saya pernah kebanjiran, tempat dimana dulu saya memulai usaha kecil-kecilan (walaupun sampai sekarang masih tetap kecil), tempat dulu berkumpul bareng sama teman kampus apakah itu membahas tugas atau sekedar ngopi sambil ngobrol ngalor ngidul. yang jelas hampir segala hal pertama ketika dijogja ya dikamar kosan ini, masih ingat ketika pertama kali ketika saya harus protes ke ibuk kosan karna warna kamarnya pink, saya bilang waktu itu :
mugi : ‘buk saya minta izin ngecat kamar saya ya buk, mau saya bikin gambar’
bukos : ‘ojo mas, ntar kamar lain pada ngikut-ngikut, lha masnya anak seni gambaranne iso apik, sing liyane pie mas?’
mugi : ‘masak warnanya pink sih buk, kan ini kosan cowok’
bukos : ‘mau gimana lagi mas, kan warna kesukaan yang punya rumah’
mugi : ‘iya sih buk, tapi kan ibuk kosnya gak tinggal disana’ #mlipir

akhirnya dengan berat hati saya terpaksa harus menerima kenyataan kalau kamar kosan itu berwarna pink, sudahlah terlanjur kejadiannya demikian secara pribadi saya sering sebut kosan saya sebagai ‘kamar pink’ . nama yang gak banget untuk sebuah koskosan cowok :))
jujur ini bukan maksut menyudutkan warna pink, atau pun ketidak sukaan terhadap warna pink, saya punya keyakinan sepeti halnya tipografi yang berkelamin saya merasa warnapun berkelamin jika ditempatkan pada tempat-tempat tertentu, kalau gak salah bahasa perancis kata-katanya juga berkelamin, naah kira-kira analoginya seperti itu lah.

selamat tinggal kosanku sayang, senang bisa menempati kamu dalam kurun waktu yang lumayan untuk sebuah hubungan mesra anak kosan dan kamar kosannya. hari ini resmi satu bulan saya meninggalkanmu, doakan kita bisa segera muv on :))

kmr2

pindah koskosan itu gampang, membersihkan koskosan itu mudah, yang susah adalah menghapus kenangan bersamanya

10 pemikiran pada “bye pink

  1. Wah, seperti ini ya rupanya kos anak cowok πŸ˜€ . Enggak nyangka kamarnya rapi πŸ™‚

    Hmmm, memang banyak kenangan selama kita ngekos, suka dan duka πŸ™‚

    Salam kenal dari Aceh πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

